Langkah-langkah Supaya Solo Traveling Tidak Membosankan


Senpai Blog - Pernah lihat tidak ada kasus orang yang merasa bosan saat traveling? Sebenarnya ada aja sih cuma ya mungkin jarang. Namun, rasa bosan itu pasti datang menyerang lho.

Memang tujuan dari travelling adalah untuk senang-senang, tapi ada kalanya kita merasa jenuh dengan apa yang kita jalani. Apalagi kalau kita singgah di sebuah destinasi yang tempatnya tidak terlalu luas, tetapi kita tinggal di sana selama beberapa hari. Ditambah lagi kalau kita tidak punya rekan perjalanan alias sedang solo traveling. Ya, siapa tahu saja kamu impulsif pergi liburan karena beruntung mendapatkan hotel promo di Makassar untuk satu orang.

Jangan sampai rasa bosan dan jenuh kita mempengaruhi kesenangan dan esensi dari traveling. Jujur saja, pasti kita tidak mau kan perjalanan traveling kita jadi berantakan hanya karena mood yang tidak baik akibat rasa jenuh. Ada banyak kok cara untuk memerangi rasa bosan selama dalam perjalanan traveling. Mudah lho caranya. Dan semua itu selain membuat kita lebih bahagia tentu saja akan menjadikan perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

1.  Membuat rekaman perjalanan dari berangkat hingga pulang
Saat kamu dalam perjalanan apalagi kamu melakukan traveling sendirian, ada masa ketika kamu harus menunggu sesuatu, misal menunggu pesawat yang terkena delay. Tentu saja akan sangat membosankan apabila kamu tidak memiliki teman menunggu. Saat lihat kanan kiri pun rasanya tidak ada orang yang bisa diajak mengobrol dengan seru. Nah, di sini kamu bisa melakukan sebuah kegiatan yang menyenangkan yaitu merekam perjalanan kamu. Aktivitas yang satu ini sangat terbukti ampuh untuk membuang jauh rasa jenuh. Rekaman tersebut nantinya bisa kamu kreasikan misalnya menjadi Mode time-lapse ataupun mode rewind.

Bahkan saat menunggu pesawat kamu datang kamu bisa mengedit video tersebut menjadi lebih baik. Sekarang kan banyak aplikasi yang mendukung untuk berkreasi di dunia fotografi dan videografi. Oh iya jangan lupa ya untuk memastikan kalau kamu memiliki daya baterai yang cukup dan kamu membawa charger. Dan penting juga untuk memastikan kalau di sekitar kamu ada colokan listrik yang bisa digunakan untuk mengisi daya smartphone kamu.

2.  Berkreasi dengan kemampuan fotografi
Kalau misalnya kamu sedang berjalan-jalan di sekitar destinasi yang sedang kamu singgahi. Dan kamu sudah tinggal cukup lama sampai bingung harus kemana lagi. Kalau begitu kamu bisa memaksimalkan kemampuan fotografi kamu dengan mengambil gambar yang ciamik. Bahkan kamu bisa memiliki banyak waktu untuk mencari angle terbaik supaya foto kamu bisa anti-mainstream dan berbeda dari foto orang-orang kata di situ sebelumnya.

Kalau kasusnya kamu sedang berada di dalam pesawat penerbangan langsung long haul flight, kamu bisa memanfaatkan momen tersebut untuk mengambil foto awan. Sangat asik siapa adek kayaknyakalau kamu berkesempatan duduk di kursi samping jendela teringat akan sangat keren kalau kamu melewatkan saat matahari terbenam dan awan-awan yang di luar pesawat berwarna jingga.

3.  Nonton film series kesukaan
Dalam perjalanan jarak jauh di pesawat biasanya akan tersedia fasilitas hiburan seperti tv lengkap dengan headset. Namun kadang tidak semua film ada di dalam daftar fasilitas tersebut. Untuk itu penting sekali untuk membawa flashdisk yang berisi film favorit. Akan lebih baik lagi kalau kamu membawa serta file film series kesukaan. Karena jika menonton film series tidak akan terasa perjalanan dalam waktu yang panjang.

Bisa juga kamu membawa segudang musik favorit. Seperti kita tahu kalau di atas pesawat tidak boleh menyalakan data seluler. Mungkin bagi kamu yang belum berlangganan aplikasi musik kamu bisa mendengarkan segudang musik tersebut di smartphone.

Usahakan untuk memasukkan juga file musik yang menenangkan di dalam smartphone kamu. supaya kalau kamu lelah kamu bisa mendengarkan musik tenang tersebut untuk mengantar kamu terlelap tidur.

4.  Mencari promo hotel untuk destinasi selanjutnya
Satu lagi kegiatan yang bisa dilakukan saat kamu sedang jenuh. Coba kamu cari promo hotel di destinasi selanjutnya. Bisa kamu mencari hotel promo di Makassar, usahakan untuk pesan hotel termurah. Tahukah kamu, ketika kamu sedang mencari promo hotel dan melakukan survey kecil-kecilan kamu akan menemukan banyak sekali pilihan. Di situlah kamu akan menghabiskan banyak waktu dan akan membunuh rasa jenuh seketika.

Anggap saja sebagai iseng-iseng berhadiah. Toh, hal itu bisa jadi sebuah motivasi untuk mengumpulkan niat liburan di masa yang akan datang. Lagi pula mencari promo hotel saat sekarang sangat mudah kok. Cukup dari satu genggaman tangan kamu sudah bisa mencari berbagai jenis hotel yang kamu inginkan di sebuah aplikasi booking hotel seperti Reservasi.com.

Bagaimana cukup mudah kan langkah-langkah untuk mengusir rasa jenuh yang akan datang saat kamu travelling sendirian. Intinya kamu harus bisa menikmati perjalanan sebisa mungkin. Supaya apa yang kamu lakukan dan apa yang telah kamu usahakan bisa terbayar dengan pengalaman yang tak terlupakan.

1 komentar:

terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://rahma-store.com/ms-glow-ultimate/


EmoticonEmoticon