Moms! Ingin Tetap Produktif Walau Sudah Berumah Tangga? Coba Bisnis Ini Yuk!


Senpai Blog - Sebagai seorang ibu rumah tangga dengan segudang pekerjaan rumah yang menumpuk seperti mengurus anak, mengurus rumah, masak, mencuci dan berbagai tugas lain tentu amat sangat menguras waktu dan tenaga. Hal inilah yang kadangkala menjadi kendala bagi para ibu rumah tangga untuk bisa membantu suaminya menambah pemasukan bagi keluarga mereka. Ide untuk kerja di rumah tentu menjadi ide bagi hampir seluruh ibu rumah tangga, tetapi pekerjaan apa yang dapat dikerjakan dari rumah tanpa mengganggu tanggung jawab utamanya mereka sebagai seorang ibu rumah tangga itulah yang belum banyak diketahui oleh mereka. Sebetulnya ada banyak pekerjaan yang dapat dijadikan sebagai peluang penambah pemasukan keluarga bagi para ibu rumah tangga, bahkan banyak diantaranya yang dapat dikerjakan di waktu-waktu senggang yang mereka miliki sehingga tidak mengganggu aktivitas pokok mereka. Pekerjaan-pekerjaan yang dimaksud umumnya merupakan pekerjaan freelance yang tidak mengikat dan informasi terkait pekerjaan yang dimaksud biasanya dikelola oleh suatu situs atau website di internet yang memang memberikan informasi tentang ratusan pekerjaan freelance yang bisa para ibu rumah tangga pilih.

Ada banyak sekali situs di internet yang memberikan informasi tentang pekerjaan freelance tetapi tentu tidak semua kredibel, oleh sebab itulah artikel ini berusaha untuk membantu anda mengetahui situs-situs apa saja yang dapat memberi akses kepada anda maupun ibu rumah tangga lainnya kepada pekerjaan freelance yang dapat dikerjakan di rumah. Situs-situs yang dimaksud antara lain:

  • Sribulancer
    Situs yang pertama adalah sribulancer dimana situs yang satu ini akan menyajikan berbagai macam lowongan pekerjaan freelance yang dapat dipilih sesuai kemauan dan kemampuan si calon freelancer atau pekerja freelance. Untuk dapat mendapat akses ke situs ini cukup mudah karena calon freelancer cukup melakukan registrasi dan melengkapi data diri terlebih dahulu, data diri ini penting karena profile si calon freelance akan ditampilkan ketika ia melamar suatu job dan tentunya sangat mempengaruhi keputusan diterima atau tidaknya lamaran tersebut.
  • Freelancer.co.id
    Situs yang satu ini bisa dikatakan situs penyedia lowongan kerja freelance terbesar saat ini dengan sekitar 25 juta pengguna aktifnya, selain itu pekerjaan freelance yang telah berhasil diselesaikan para freelancer melalui situs yang satu ini sudah mencapai angka 12 juta lebih. Hal ini tentu menunjukkan potensi pekerjaan yang dapat dilakukan oleh para ibu rumah tangga melalui situs ini cukup terbuka lebar.
  • Projects.co.id
    Masih mengusung konsep yang sama dengan kedua situs di atas, situs projects.co.id ini pun mempertemukan berbagai pekerjaan freelance yang ada dengan para calon pekerja freelance yang akan mengerjakan pekerjaan-pekerjaan itu. Uniknya ketika suatu pekerjaan telah selesai dikerjakan, pemberi pekerjaan maupun si pekerja dapat saling memberikan skor, misalnya si pemberi pekerjaan menilai pelayanan si pekerja sedangkan si pekerja menilai respons dari si pemberi kerja terhadap dirinya.

Secara umum ketiga situs di atas tidak memberlakukan biaya apapun pada setiap tahap pekerjaan freelance ini mulai dari pendaftaran, profiling, pelamaran suatu pekerjaan atau job, hingga selesainya suatu pekerjaan itu. Perlu ditekankan di sini bahwa umumnya para pemberi pekerjaan pada situs-situs tersebut hanya mencari pekerja freelance yang memiliki pengalaman terkait pekerjaan yang mereka berikan, hal inilah yang terkadang menjadi kendala bagi para ibu rumah tangga yang tidak memiliki pengalaman atau kompetensi yang dibutuhkan. Oleh sebab itu alternatifnya adalah membuka usaha sendiri di rumah sehingga anda dapat leluasa mengatur urusan rumah, namun bila anda terkendala soal modal untuk membuka usaha yang dimaksud maka ada baiknya anda mengunjungi modalkita.com untuk solusi masalah modal anda tersebut.


EmoticonEmoticon