Cara Cepat Menumbuhkan Bulu Kucing Lebat Alami

Senpai Blog - Hallo sobat pecinta kucing, memiliki kucing yang sehat dan berbulu lebat pasti menjadi harapan semua pemilik kucing. Hal ini disebabkan karena semakin lebat bulu kucing maka akan semakin cute / imut si kucing tersebut. Akan tetapi yang menjadi pertanyaan, apakah semua kucing akan secara alami berbulu lebat? Jawabannya bisa Ya, bisa tidak. Hal ini tergantung bagaimana pemilik merawat kucing kesayanangannya.


Demi mewujudkan masyarakat kucing yang memiliki bulu lebat alami, kali ini kami akan memberikan tips agar bulu kucing sobat semua tumbuh lebat dan sehat. Apa saja tipsnya? Yukk simak penjelasan berikut.

Rutin Menyisir Bulu Kucing
Menyisir bulu kucing dengan rutin minimal satu kali sehari. Menyisir bulu kucing akan menghilangkan bulu kucing yang sudah mati. Hal ini akan memberikan dampak pergantian bulu kucing yang mari dengan bulu-bulu baru yang lebih lebat dan indah.

Berikan Shampoo Penumbuh Bulu
Memandikan kucing adalah satu alternatif dalam merawat bulu kucing sobat sekalian. Sobat dapat memandikan kucing dua minggu sekali. Hal ini akan melepas bulu-bulu kucing yang sudah mati dan melakukan regenerasi. Untuk hasil maksimal, gunakan shampoo khusus yang memiliki efek melebatkan bulu kucing saat memandikan.

Berikan Makanan Kucing Dengan Efek Tertentu
Sobat, coba berikan makanan kucing yang memiliki efek memperindah bulu kucing seperti Whiskas. Disadari atau tidak bahwa makanan kucing turut mempengaruhi kondisi bulu si kucing, maka dari itu memberikan makanan yang tepat akan berdampak pula pada bulu si kucing. Sebisa mungkin gunakan kombinasi antara wet food dengan dry food agar kebutuhan mineral dan nutrisi si kucing seimbang.

Rutin Menjemur Kucing
Jemur kucing sobat dengan rutin di pagi hari. Sebaiknya sobat memilih antara jam 7-8 agar kucing tidak kepanasan. Coba untuk menjemur kucing dalam rentan waktu 10-15 menit. Jika dirasa kucing sudah merasa gelisah, walaupun belum 10 menit, sobat dapat meneduhkannya kembali.

Sobat, sekian tips menumbuhkan bulu kucing dengan alami. Semoga apa yang kami tulis dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian, khususnya pecinta kucing.
First


EmoticonEmoticon